Wednesday, December 19, 2012

Makanan Dalam Kemasan yang Harus Dihindari

Tahukah Anda bahwa makanan kemasan mengandung banyak garam dan gula, serta dalam makanan kemasan tersebut beberapa bahan-bahannya telah dimodifikasi secara genetik menjadi sebuah makanan yang menggunakan zat adiktif. Zat aditif seperti pengawet, pewarna, garam dan gula tidak baik bagi kesehatan.

Bagaimana Anda ingin menurunkan berat badan? Jika Anda masih selalu mengkonsumsi makanan tersebut, oleh karena itu Anda harus menghindari membeli makanan kemasan tersebut. 

Bagaimanapun untuk menjalankan pola hidup sehat memang tidak mudah, tapi tak ada salahnya untuk mencoba. Berikut adalah beberapa makanan kemasan yang harus Anda hindari.

1. Keripik
Makanan ringan ini sering dikonsumsi saat menonton TV atau saat sibuk bekerja. Selain mengandung banyak garam, makanan ini juga mengandung bahan-bahan yang secara genetik dimodifikasi dan aditif.

2. Yogurt
Anda benar-benar dapat membuat yoghurt sendiri di rumah. Selain lebih efisien, yogurt buatan sendiri sangat baik untuk kesehatan. Namun, tidak demikian dengan yogurt dalam kemasan yang sudah ditambah gula.

3. Mayones dan Saus Salad
Anda sering menambahkan mayones atau saus salad dalam makanan seperti hamburger atau salad. Ingat, makanan kemasan mengandung banyak pengawet atau kadar natrium yang tinggi. Bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih, dapat menyebabkan masalah kesehatan, terutama kesehatan jantung.

4. Minuman Soda
Meski masih menjadi perdebatan, banyak orang percaya bahwa minuman soda adalah penyebab di balik peningkatan kasus obesitas di seluruh dunia. Jadi, Anda harus mengurangi konsumsi minuman ini.
*Sumber: http://www.beritasatu.com/kesehatan...-4-makanan-kemasan-yang-harus-dihindari.html

No comments:

Post a Comment