Sunday, February 10, 2013

Waspada Deodorant Berbahaya!

Setau saya penyebab utama untuk kanker payudara adalah karena pemakaian produk-produk ANTI-TRANSPIRANTEN (anti keringat). Kebanyakan produk yang ada di pasaran merupakan kombinasi dari anti keringat dan deodorant. Produk Deodorant sendiri sih tidak berbahaya asalkan tidak mengandung Aluminium Chlorhydraat(AC) tapi jika mereka mengandung AC, SEGERA BUANGLAH!!!

Ada beberapa bagian dari tubuh kita yang dapat mengeleminasi zat-zat racun, yaitu bagian belakang lutut, belakang telinga, diantara kaki dan ketiak. Zat-zat racun ini dikeluarkan dalam bentuk keringat. Sedangkan produk-produk anti keringat mencegah keringat keluar. Dengan menggunakan deodorant anti keringat, zat-zat racun tadi tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh, melainkan tertumpuk di kelenjar getah bening dibawah lengan. And guess what??? asal kanker payudara kebanyakan ditemukan di area bagian atas payudara.

Mungkin laki-laki tidak sepeka wanita terhadap tipe penyakit ini. Meskipun mereka menggunakan produk-produk anti keringat, dan bahan-bahan produk ini biasanya tinggal melekat dipermukaan ketiak tidak langsung masuk kedalam kulit. Oh iya, jika para wanita yang setelah mencukur ketiak langsung menggunakan produk anti keringat memiliki tingkat risiko yang lebih besar karena lewat luka-luka kecil yang mungkin terjadi akibat mencukur ketiak tersebut maka bahan-bahan kimia yang ada dalam produk anti keringat bisa lebih cepat masuk kedalam tubuh.

Walaupun demikian, belum ada penelitian yang absah membuktikan isu tersebut. Tapi setidaknya, Anda bisa lebih berhati-hati memilih dan memakai deodoran. Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan deodoran adalah apakah bahan aktif yang dikandungnya membuat iritasi atau tidak. Bila kulit anda menjadi gatal dan ruam-ruam merah maka segera hentikan pemakaiannya. Atau jika kulit terasa perih dan lambat laun menjadi berwarna gelap kehitaman maka segera hentikan penggunaan deodorant. Untuk keamanan, pilihlah deodorant non-perfume atau tidak mengandung pewangi serta pewarna. Hal ini berguna untuk meminimalisasi efek alergi juga. Tapi akan lebih baik jika anda tidak tergantung pada deodorant.

No comments:

Post a Comment