Wednesday, December 11, 2013

Cegah Bakteri pada Miss V dengan Konsumsi Yogurt dan Kacang


Menjaga kesehatan bagian kewanitaan tidak kalah penting dengan menjaga kecantikan. Selain perawatan dari luar, Anda bisa mengonsumsi bahan makanan alami yang mencegah pertumbahn bakteri dan menjaga kesehatan vagina.

Makanan kaya vitamin dan anti mikroba bisa melindungi bagian kewanitaan. Berikut ini makanan yang bisa Anda konsumsi secara rutin

1. Yogurt
Penambahan bakteri baik dalam tubuh bisa mencegah mikro organisme yang menyebabkan infeksi di vagina seperti jamur dan bakteria  Gardnerella. Konsumsi makanan kaya probiotik seperti yogurt secara rutin setiap hari bisa menjaga kesehatan vagina.

2. Bawang putih
Menurut Alt MD bumbu dapur ini dikenal dengan manfaat anti mikroba. Selain itu, konsumsi bawang putih mentah secara rutin juga direkomendasikan untuk infeksi jamur. Minyak dalam bawang putih akan mengalir dalam peredaran darah dan dikeluarkan dari kulit sehingga manfaatnya diserap oleh tubuh.

3. Makanan kaya vitamin E
makanan kaya vitamin E bisa mencegah vagina kering. Makanan kaya vitamin E antara lain biji bunga matahari, almond, walnut, dan hazelnut. Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, Anda juga bisa mengonsumsi kiwi dan stroberi yang kaya vitamin C

4. Air putih
Salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan vagina adalah rutin meneguk air putih. Air bisa menjaga kinerja tubuh tetap baikm membran mucous yang berada di mata, mulut, dan vagina bergantung pada tubuh yang terhidrasi dengan baik supaya bisa berfungsi sempurna.  

No comments:

Post a Comment