Monday, December 2, 2013

Pria Panjang Umur dengan Tubuh Atletis

Memiliki tubuh yang ideal dan berotot, ternyata tak hanya membuat kalangan pria dikagumi para perempuan. Memiliki postur tubuh yang atletis dan sehat, ternyata juga membantu pria untuk memiliki umur yang panjang.

Sebuah penelitian yang dilakukan kalangan ilmuwan Swedia menunjukkan, kekuatan otot yang dimiliki oleh tubuh pria dapat membantu untuk memprediksi usia hidup.

Kalangan peneliti menyatakan, pria yang memiliki kekuatan otot tubuh, kaki dan lengan yang lemah, justru lebih memiliki risiko yang tinggi untuk mendapat kematian dini.

"Pria yang memiliki kekuatan otot dibawah rata-rata, akan memiliki peluang hidup lebih pendek dibanding pria berotot," kata peneliti.

Beberapa hasil temuan yang telah dipublikasikan dalam British Medical Journal juga menunjukkan bahwa remaja yang memiliki massa otot mampu mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular sebanyak 20 hingga 35 persen.

Selain itu, kalangan pria yang memiliki tubuh berotot juga memiliki kemungkinan 30 persen lebih kecil, untuk melakukan tindakan bunuh diri. (FER/beritasatu)

No comments:

Post a Comment