Tuesday, January 1, 2013

Malas Gosok Gigi, Bersiaplah Disfungsi Ereksi

Malas menyikat gigi bukan hanya berimbas pada penampilan. Dalam sebuah studi yang dilangsungkan di Inonu University, Turki, menyebutkan bahwa masalah pada kebersihan gigi dan mulut akan menjadi pemicu disfungsi ereksi

Seperti yang dikutip dari Dailymail, studi yang merangkul 80 lelaki berusia 30 sampi 40 tahun yang mengalami impotensi, dan 82 lelaki dalam kelompok kontrol tanpa masalah ereksi menunjukkan, bahwa peserta yang mengalami peradangan gusi akibat malas sikat gigi, memiliki kesulitan untuk terangsang. 

Peneliti menyebutkan, ganguan tersebut bahkan bisa menyebabkan bahkan tiga kali lipat risikonya. 

Menurut pemimpin penulis penelitian, Dr Faith Oguz dari Inonu University, Turki, sebanyak 53 persen pria disfungsi ereksi menderita radang gusi. "Faktor fisik menyebabkan hampir dua pertiga kasus, terutama karena masalah pembuluh darah, dengan masalah-masalah psikologis seperti stres emosional dan sisanya depresi," lanjutnya. 

Seperti yang diketahui, periodontitis kronis itu sendiri merupakan sekelompok penyakit menular yang terutama disebabkan oleh bakteri, sehingga pada akhirnya akan menyebabkan radang gusi. 

Sebagai informasi, periodontitis kronis bisa menyebabkan penyakit pembuluh darah, seperti penyakit jantung koroner, yang telah dikaitkan dengan masalah ereksi. Selain masalah kebersihan gigi dan mulut, periodontitis bisa disebabkan oleh penuaan, merokok, diabetes, dan penyakit arteri koroner.
*Sumber: www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/

No comments:

Post a Comment