Tuesday, January 14, 2014

Jus Buah Anggur Ternyata Menyimpan Manfaat Super Untuk Kesehatan


Walau kecil bentuknya, anggur dikenal menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, rasanya juga enak, dan dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat, termasuk dibuat jus. Yang penting diingat adalah, saat mengolah anggur, jangan buang bijinya yang renyah itu.

Biji anggur adalah tempat terbesar dimana antioksidan anggur berada. Nah, ingin tahu apa saja manfaat jus anggur bagi tubuh dan kesehatan Anda? ini beberapa di antaranya seperti dilansir oleh Boldsky:
  • Kesehatan jantung. Anggur punya flavonoid yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Ia mencegah terjadinya penyumbatan arteri dan menurunkan resiko penyakit jantung.
  • Mencegah kanker payudara. Ada zat bernama resveratol di anggur, yang mampu mencegah pembentukan sel tumor di tubuh. Jus anggur sangat baik dikonsumsi oleh wanita yang beresiko menderita kanker payudara.
  • Menyembuhkan konstipasi. Minum jus anggur secara teratur akan meningkatkan pergerakan usus, termasuk usus besar sehingga mencegah timbulnya konstipasi. Anda sembelit, konsumsi jus anggur secara teratur.
  • Mengurangi rambut rontok. Konsumsi jus anggur baik bagi lancarnya peredaran darah, dan antioksidannya juga menunjang hal itu. Hasilnya sirkulasi darah lancar termasuk di kulit kepala, dan mencegah rontoknya rambut.
  • Baik bagi kulit. Kulit akan terlihat lebih halus dan sehat, jauh dari bintik hitam, serta memperlambat penuaan dini yang banyak dialami oleh wanita di perkotaan atau yang banyak berada di tempat polusi.

No comments:

Post a Comment